" Ya Allah, Engkau adalah Rabbku. Tiada Ilah yang haq melainkan Engkau. Engkau telah menciptakanku, aku adalah hamba-Mu, aku di atas perjanjian-Mu sesuai kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan amalanku. Aku mengakui nikmat-nikmat-Mu yang Engkau anugerahkan kepadaku, aku mengakui dosa-dosaku. Ampunilah aku karena sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosaku melainkan Engkau.”

Ridwan Saidi Dukung Kang Jalaludin Rakhmat Masuk Kepemimpinan Nasional

Jakarta – Budayawan Betawi yang juga dikenal sebagai penggelut sejarah, Ridwan Saidi merupakan salah satu sosok yang hadir dalam acara Seminar Internasional Idul Ghadir.


Kakek yang akrab dipanggil Engkong ini menjadi salah satu pembicara dalam perayaan Idul Ghadir yang diadakan IJABI di Gedung SMESCO, Kav 94 Jakarta Selatan pada Sabtu pagi, (26/10) tadi.

Dalam kesempatannya, Engkong Ridwan langsung berapi-api mengucapkan salam kepada seluruh hadirin yang memenuhi ruangan di lantai empat gedung tersebut.

“Salam bahagia kepada seluruh warga IJABI. Hidup IJABI..! Hidup IJABI..! Hidup IJABI…!” teriaknya.

Menurut tokoh kontroversial ini, dirinya cukup dekat dan telah lama mengenal sosok Ketua Dewan Syura IJABI, Jalaludin Rakhmat.

“Saya kenal Kang Jalal selama puluhan tahun. Kang Jalal ini orang yang sangat kuat dan gigih dalam membangun keluarga besar IJABI,” tutur Kong Ridwan.

Ridwan Saidi mengklaim bahwa sejak lama budaya Betawi dekat dengan Persia. Ia menyebutkan bahwa salah satu tokoh penyebar ajaran Islam di tanah Betawi disinyalir ada hubungannya dengan budaya Persia.

“Sekitar tahun 1914, ada tokoh yang bernama Syekh Kura yang berasal dari Champa, Kamboja. Ia berperan menyebarkan Islam di Betawi. Ia sering menggunakan simbol lam (huruf lam dalam bahasa arab) yang dibalik menyerupai tongkat. Setelah saya tanya Kang Jalal, kaligrafi Persia juga banyak menggunakan huruf lam,” ujar tokoh eksentrik ini di depan para hadirin.

Kong Ridwan juga turut mendorong agar IJABI dan Kang Jalal turut berperan dalam kepemimpinan nasional menjelang masa pemilu 2014 nanti. Ia memandang bahwa kontribusi yayasan dan ormas sangat diperlukan, melihat krisis kepemimpinan yang dialami umat Islam.

“Saya kira Kang Jalal jangan terlalu terjebak dalam IJABI, masuklah dalam kepemimpinan nasional,” tutur Ridwan sambil disambut dengan riuh tepuk tangan para hadirin.

Sebagaimana diketahui, Jalaludin Rakhmat memang turut mencalonkan diri sebagai caleg nomor urut 1 di Dapil Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. [sdqfajar]

Orang beriman share informasi yang benar

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
"Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari azab jahanam dan azab kubur dan fitnah kehidupan serta kematian dan dari jahatnya fitnah Al-Masih Ad-Dajjal" (HR Muslim 923)"
Panji Hitam | Tegakan kebenaran Hancurkan kebathilan